Sabtu, 26 Mei 2012

Budiawan Ingin Mengulang Sukses di GBK - www.inilahjabar.com

Budiawan Ingin Mengulang Sukses di GBK

Budiawan Ingin Mengulang Sukses di GBK
Saat pertama kali bergabung dengan Maung Ngora, julukan Persib U-21, pada ISL U-21 musim 2009/2010, Budiawan hanya berstatus sebagai pemain pelengkap. - inilah.com
 
INILAH.COM, Bandung - Saat pertama kali bergabung dengan Maung Ngora, julukan Persib U-21, pada ISL U-21 musim 2009/2010, Budiawan hanya berstatus sebagai pemain pelengkap.


Sebab, gelandang yang sehari-hari akrab disapa Made ini kalah bersaing dengan Rendi Saputra, Dias Angga Putra, dan Tatan Kurnia.

Kalaupun posisinya didorong ke depan, Pelatih Persib U-21 sudah punya trio Rudi Geofani, Sumantri, dan Sigit Hermawan. Alhasil, Made harus rela menjadi pemain cadangan. Meskipun demikian, pemain kelahiran Bandung, 9 September 1990 ini tak pernah berkecil hati.

Berstatus sebagai pemain pengganti, Made memberikan kontribusi positif buat tim asuhan Mustika Hadi yang pada musim 2009-2010 tampil sebagai juara. Dengan kecepatan dan ketajamannya, Made kerap menjadi kartu truf Mustika, saat barisan depannya mengalami kebuntuan.

Gol yang menentukan kemenangan Maung Ngora atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 16 Maret 2010 silam, serta gol pada masa injury time yang menghentikan perlawanan Pelita Jaya di partai puncak adalah bukti sahih kalau perannya cukup penting di tim Maung Ngora.

Made pun bertekad mengulang suksesnya seperti pernah dilakukannya untuk Maung Ngora kala itu. Bila Pelatih Robby Darwis memberikan kepercayaan kepadanya, turun di laga panas melawan Macan Kemayoran, akhir pekan ini. Dia bertekad mempersembahkan gol pertamanya bagi Maung Bandung.

"Lawan Persija, pasti rasanya akan sangat beda. Motivasi pemain pasti akan berlipat-lipat, untuk memberikan yang terbaik. Saya pun punya motivasi lebih, kalau dipercaya pelatih untuk main. Saya akan berusaha membuktikan, kita sanggup memberikan yang terbaik, ketika menghadapi Persija di GBK," kata Made di Stadion Atang Sutresna Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2012).

Mengenai persiapan pribadi, pemain yang ikut mempersembahkan medali emas Porda 2010 di Kabupaten Bandung ini, mengaku siap 100% untuk menghadapi Persija. "Kesiapan, sudah tidak ada masalah. Kondisi fisik bagus. Saya siap, jika pelatih meminta saya main. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib," tandasnya.

Budiawan Ingin Mengulang Sukses di GBK - www.inilahjabar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa ya di Comment

LOGO KMC PNG

Logo Keluarga Mahasiswa Ciamis "GALUH TARUNA" BANDUNG Logo KMC GALUH TARUNA BANDUNG KOMISARIAT UIN SUNAN GUNUNG ...