Rabu, 06 Maret 2013

Persib Siap Curi Poin di Stadion Jakabaring

 

Berkunjung ke markas Sriwijaya FC, Persib ogah pulang dengan tangan hampa. Pasukan Djadjang Nurdjaman pun bertekad mencuri poin. Dua kemenangan kadang dari PSPS Pekanbaru (4-1) dan Persija Jakarta (3-1) adalah modalnya.

Striker Airlangga Sucipto mengatakan, dua kemenangan kandang tersebut mampu mengangkat moril pemain. Bahkan, dia menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pertandingan saat melawat ke kota pempek tersebut.

"Kita sudah siap untuk memenangkan pertandingan away nanti. Dengan kemenangan di dua pertandingan kandang saat menghadapi PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta, itu bisa menjadi modal kita meraih poin penuh. Tim kembali termotivasi," ucap Airlangga di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (6/3).

Meski begitu, Airlangga ogah menganggap enteng Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Sekalipun tim juara bertahan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 itu, kekuatannya sudah berubah. Setelah hengkangnya beberapa pemain kunci mereka, seperti Firman Utina, Supardi, dan M Ridwan yang memilih berkostum Maung Bandung musim ini.

"Sriwijaya FC sebuah klub yang mempunyai kualitas cukup baik. Sriwijaya juara bertahan, dengan melihat pertandingan yang telah dijalani, bermain di kandang cukup baik. Kami harus waspadai itu," kata pemilik nomor punggung 9 ini.

Disinggung soal berkurangnya jatah sebagai starter di musim ini, Ronggo mengakui, begitu sulit mendapatkan posisi sebagai starter. Sebab, dirinya kalah bersaing dengan tiga striker impor, Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, dan Sergio van Dijk. Tetapi dia tak menjadikannya sebagai kendala, yang terpenting bagi dirinya adalah prestasi tim.

"Siapa pemain yang tidak ingin bermain, tetapi pelatih mungkin mempunyai strategi dan saya harus mengikuti apa yang telah ditetapkan pelatih. Tidak masalah buat saya, karena bagi saya kemajuan sebuah tim lebih utama. Saya harus bersabar dan ketika mendapatkan kepercayaan, harus saya manfaatkan dengan baik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa ya di Comment

LOGO KMC PNG

Logo Keluarga Mahasiswa Ciamis "GALUH TARUNA" BANDUNG Logo KMC GALUH TARUNA BANDUNG KOMISARIAT UIN SUNAN GUNUNG ...