Jumat, 25 Mei 2012

M. Ilham Kembali ke SUGBK Sebagai Musuh

M. Ilham Kembali ke SUGBK Sebagai Musuh














MUHAMMAD Ilham kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (27/5) dengan atribut berbeda. Ilham tidak lagi berwarna oranye sebab musim ini ia lebih memilih kostum biru milik Persib Bandung.
Bermain dibawah tekanan suporter Persija, akan menjadi pengalaman pertama Ilham setelah empat musim berkostum Macan Kemayoran.

Sebelumnya Ilham pernah merasakan pengalaman serupa ketika masih membela Persikota Tangerang sebelum memutuskan hijrah ke Persija pada musim 2007.Namun, sensasi pengalaman bermain menghadapi Persija saat berkostum Maung Bandung tentu akan lebih terasa kental dibandingkan saat ia membela klub lain.

Penyebabnya tentu saja karena duel Persija dan Persib, selalu sarat dendam, gengsi, dan historis sehingga tak hanya dinanti publik sepak bola Bandung dan Jakarta, tapi juga nasional.
Meski belum mendapatkan jaminan bakal kembali menghiasi susunan skuad inti di kandang Macan Kemayoran, ahad nanti. Namun, Ilham optimistis minimal Persib bisa meraih hasil imbang di kandang Persija.

Alasannya kemenangan atas Persiwa Wamena dan Pelita Jaya Karawang ditambah hasil imbang di kandang PSPS Pekanbaru, bagi Ilham sudah cukup untuk menunjukan kesiapan Persib menghadapi laga prestius.

"Kalau melihat permainan secara keseluruhan di Pekanbaru kemarin, sebenarnya kita mampu mengontrol dan menguasai bola. Namun hasil akhirnya belum maksimal," terang Ilham.

"Inilah sepakbola di saat kita bisa main bagus, kita tidak bisa menang. Tapi bisa juga di saat kita main jelek kita bisa menang. Hasil imbang bagaimanapun bisa dijadikan modal berharga saat melawan Persija nanti," tandasnya.

Selain Ilham, di skuad Maung Bandung sendiri terdapat sejumlah mantan pemain Persija. Diantaranya Aliyudin, Abanda Herman, Jendry Pitoy, M. Nasuha, Atep dan Tony Sucipto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa ya di Comment

LOGO KMC PNG

Logo Keluarga Mahasiswa Ciamis "GALUH TARUNA" BANDUNG Logo KMC GALUH TARUNA BANDUNG KOMISARIAT UIN SUNAN GUNUNG ...